RickyChandra’s Blog
Banyak Cerita, Banyak Makna n All About Riq

Apa aja nich yang plus dari Bajaj Pulsar 200..?

1. Speedometer.

Speedometer Digital

Speedometer Digital


Masih setipe dengan P 180, hanya saja, kali ini indicator accu dan indicator oli yang semula tidak aktif di P 180, di P200 dapat berfungsi seluruhnya. Dimana meliputi Indikator Saringan Udara, Indikator Temperatur Oli, Indikator Aki, Indikator Bensin, Indikator Standard Samping, Indikator Oli Mesin, dan beberapa Indikator dan fitur mantep lainnya. Semunya dapat berfungsi sepunuhnya dengan mantap. Siiippp dech…😀

2. Knalpot.

Knalpot

Knalpot


P200 menggunakan kenalpot yang dimensinya lebih besar dari P180, dengan cat warna krom (ada potensi warna menguning dalam masa penggunaannya). Menilik silencer/muffler yang besar dan bulat, menambah kesan gagah P200. Diameter leher kenalpot tampak membesar sesudah melewati Exhaust-TEC. N yang paling penting suara mesin jadi super halus. Kaya motor matic.. He3..😀

3. Air Scoop di tangki

Air Scoop di tangki

Air Scoop di tangki


Salah satu daya tarik P200 yaitu adanya air scoop di bagian tangki, mengingatkan kita pada Honda Tiger Revolution. Setelah melihat dan memegang part tersebut, kesan pertama yang terasa adalah keren dan “ringkih” (fragile), air scoop tersebut masing-masing hanya dipegang oleh 2 baut yang menempel pada sepotong besi yang di las ke tangki. kekuatan air scoop P200 secara pribadi saya ragukan dalam hal menahan benturan, kendati dalam tiap kasus kecelakaan Pulsar yang saya amati, bagian tangki selalu AMAN namun untuk P200, jika impact yang terjadi besar, tidak menutup kemungkinan utk lepas atau patah.

4. Handle grip

Handle grip

Handle grip


Sudah mengaplikasi model split grip seperti Tiger Revolution, dengan desain seperti ini. Motor jadi terlihat lebih sport ketimbang yang P.180, dan juga mengangkat bagian belakang motor jadi lebih mudah.

5. Tuas Transmisi

Tuas Transmisi

Tuas Transmisi


Tuas transmisi sudah mengaplikasi model kopel, dan tanpa dudukan tumit, seperti Kawasaki Ninja/ Yamaha Scorpio, perpindahan gear yang sulit dan kasar pada P180 tidak ditemukan di sini. Lagi2 kita temukan yang halus2..😀

6. Tuas rem belakang

Tuas rem belakang

Tuas rem belakang


Desain rem belakang yang sangat berbeda sekali dengan P180, pada P180 penyakit yang kerap ditemui adalah “seret”, dimana tuas rem tidak kembali lagi setelah diinjak karena kotor di as tuas rem, dan di P200 tidak terjadi lagi sama sekali. siippp…🙂

7. Swing Arm

Swing Arm

Swing Arm


Irisan melintang swing arm P200 adalah segi empat dengan chamfer (lekukan) di ke empat sisinya, bukan persegi 4. Mirip sekali dengan milik Kawasaki ninja RR, hanya saja lebih besar. Swing arm P200 juga memungkinkan kita untuk memasukkan ban sampai 140/70 17, hanya saja akan bergesekan dengan rod penghubung tuas rem. Ukuran yang masih wajar tanpa mengubah apapun adalah 130/70 17.

8. Gear belakang

Gear belakang

Gear belakang


Gear belakang menggunakan 38 mata, tidak diketahui jumlah mata gear depan, P 180 menggunakan gear depan 15 mata dan gear belakang 43 mata. Karena lebih kecil, bisa dipastikan tarikan jauh lebih mantap… Groooaaannnggg……😛

9. Damper di tangki

Damper di tangki

Damper di tangki


Bagi para lelaki, bersyukurlah, kini P200 dilengkapi dengan karet peredam getar di tangkinya, anda tidak perlu takut “berdekatan” dengan tangki. Apalagi tampilan juga makin gaya.

10. Split Seat

Split Seat

Split Seat


Jok P200 kini terpisah dengan 2 mekanisme bukaan masing-masing untuk jok bagian depan dan bagian belakang. Yang sangat terasa jika jok ini diduduki adalah: keras, berbeda dengan P180 yang lebih empuk. Tentunya dengan model jok seperti ini makin menambah kesan gahaaar…

11. Rangka

Rangka

Rangka


Rangka P200 terlihat lebih panjang, coba perhatikan bagian rangka yang menyembul dari tangki. Jika diperhatikan di bagian kolong tangki, percabangan rangka lebih lebar dibandingkan P180. Ranggap penopang mesin lebih melengkung. Bagian rangka di spakbor kolong juga menyempit, sepertinya akan sulit bagi pemilik yang ingin mengaplikasikan monoshock di P200. Terdapat pula dudukan baut di rangka di depan mesin, kemungkinan digunakan untuk engine guard.

12. Mesin

Mesin

Mesin


Tentunya dengan bore x stroke yang lebih besar dari P180, dilengkapi dengan oil cooler. Tentunya kapasitas oli akan bertambah, tidak seperti P180 yang hanya 1 liter. Karburator terlihat sekilas masih sama dengan P180. Logo Bajaj Nampak lebih besar. Tidak terdapat kick starter pada P200. Availability, reliability dan durability electric starter harus diuji.

3 Tanggapan to “Apa aja nich yang plus dari Bajaj Pulsar 200..?”

  1. mantap lah!!!

  2. hebat ya bisa buat blog.. hmm.. gud..gud.. kembangin teruzz…:)

  3. Iklan nih….. wah kerenan iklannya Chi2 drpd yg di tipi2


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: