RickyChandra’s Blog
Banyak Cerita, Banyak Makna n All About Riq

BAJAJ Pulsar 200 DTSi..

Pada pertengahan tahun 2008 saya melihat suatu iklan sepeda motor di TV. Dimana iklan tersebut menurutku sangat keren.. Setelah saya simak beberapa kali, ternyata motor tersebut buatan India yg bermerek Bajaj. Sebenarnya saya sich sudah tidak terlalu asing mendengar merek tersebut. Karena dalam kenyataannya saya pernah besar di Jakarta dan tak luput dari kebutuhan utk menggunakan Kendaraan Umum Bajaj roda tiga. Disamping harganya yang cukup minim juga ternyata kendaraan ini bisa nyelip2 nggak karuan… He3..πŸ˜€

Tapi yang membuat saya heran adalah, ternyata merk tersebut juga meluncurkan motor2 bergaya sport dgn tipe Bajaj Pulsar. Kalo dibuat sedikit puitis, mungkin ini yang namanya “Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama..”. Langsung saja saya banyak mencari informasi seputar pulsar, yang baru belakangan saya tahu kalau ternyata Bajaj Pulsar sudah meiliki jutaan penggemar di Jakarta dan sekitarnya..

Dari sinilah saya jg telah menyadari kalau Pulau Bali agak sedikit tertinggal di bidang otomotif..
Singkat cerita saya langsung Bermimpi utk dapat menungganginya, sebagai pengganti motorku yang sudah cukup banyak masalah dan sudah minta pensiun. Lalu sembari mencari tambahan dana untuk membelinya saya pun banyak mencari perbandingan sengan motor2 merk lain sekelasnya, seperti Yamaha Vixion 150cc, Suzuki Thunder 250cc, dan Honda Tiger Revo 200cc.
Yang pada akhirnya pun, Saya tetap menjatuhkan pilihan saya pada Bajaj Pulsar 200 DTSi…
Muantap Buanget sich…. Hua..ha..ha.. :’D

Ya uda dech, demikanlah kisahku berburu Pulsar 200cc. Untuk lebih lanjutnya mengenai Bajaj Pulsar 200 DTSi bca dech artikel2 ini.. :’)

Bajaj Pulsar 200 Dts-i

Bajaj Pulsar 200 Dts-i

Bajaj Gue nich….. Buatan Tahun 2008 akhir, Tapi saya beli tahun 2009 Januari.
Dengan Nomor Polisi “DK 777 2 I Q”. Cantik kan..πŸ˜€

Technical Specifications

Engine
Type: 4-stroke, DTS-i, Oil cooled
Displacement: 198.8 cc
Max Power: 18 Ps / 13.25 Kw
Max Torque: 1.75 kgm / 17.17 Nm

Suspension
Front: Telescopic forks 135 mm stroke
Rear: Triple rate spring, 5 way adjustable, gas charged NitroX shock absorbers

Brakes
Front: 260 mm hydraulically operated disc brake
Rear: Mechanically expanding 130 mm drum type

Tyres
Front: 90/90 x 17” Tubeless tyre, shod on aluminium alloy wheels
Rear: 120/80 x 17” Tubeless tyre, shod on aluminium alloy wheels

Fuel Tank
Full: 15 Lts ( 2 liters of usable reserve)

Electricals
System: 12V AC + DC
Headlamp:35/35W clear lens type with 2 pilot lamps

Dimensions
Wheelbase: 1345 mm
Weight: 145 Kg

To be continuous….

Belum Ada Tanggapan to “BAJAJ Pulsar 200 DTSi..”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: